Tutorial Linux Pahami Ide Klarifikasi Pemakai Pada SSH

hadi

Administrator
PW Addict
Game Master
Joined
Sep 1, 2020
Messages
32
Reaction score
3
Points
8
SSH Key Image Yxl.jpg

Kamu perlu pahami ide klarifikasi pada SSH. Bila awalnya, untuk mengonfirmasi pemakai yang dapat login ke server memakai sandi. Kekurangan sandi ini ialah dapat disadap bila dipakai pada jaringan yang tidak aman.

Sedang SSH, klarifikasi pemakai diberi pada computer yang dipakai. SSH memakai dua key untuk mengonfirmasi computer yang login ke server. Key itu ialah public key dan privat key. Public key harus di simpan di file authorized_keys pada server. Sedang privat key masih pada computer klien yang bakal login ke server. Saat computer itu akan login ke server, karena itu server akan menyamakan privat key pada computer itu dengan public key yang ada di server. Bila pas, karena itu computer itu dapat masuk. Kedahsyatan yang lain ialah jaringan ini benar-benar aman bahkan juga pada jaringan yang tidak aman seperti internet di lapangan terbang, rumah sakit, dan lain-lain.

Analogi simpel di kehidupan setiap hari, public key ada lubang kunci. Privat key ialah anak kunci. Semua lubang kunci selalu dibikin berpasangan dengan anak kunci-nya. Bila ada anak kunci yang bukan pasangan lubang kunci karena itu anak kunci itu tidak dapat masuk di lubang kunci..

Baca Juga :
( Langkah Gampang Membuat Public Key dan Privat Key untuk akses SSH ke server VPS )
Tips Membuat perlindungan Server Anda Dari Peretas
Tips Tingkatkan keamanan server vps dari hackers
Cara Install Web Server Apache di Ubuntu 20.04
Gratis Loading Background Untuk PW Client Kamu
Sewa VPS Ok langsung Klik di sini
 
Last edited:

Top